Kamis, 14 Juli 2016

Jadual Penerbangan Ke Pulau Bawean



Penerbangan ke Pulau Bawean - Sepertinya nama Pulau Bawean memang masih asing pada kebanyakan orang. Namun demikian, beberapa bulan terakhir ini nama Bawean menjadi salah satu trending topik dalam pemberitaan seputar wisata terutama sekali setelah diluncurkannya penerbangan perintis ke pulau tersebut melalui bandara Juanda Surabaya.
 
wisata-pulau-bawean
Eksotisme Pulau bawean
Sebelum kita bahas jadual dan tarif penerbangan ke Pulau Bawean, ada baiknya saya sedikit bercerita tentang beberapa spot menarik di Pulau “asing” yang ada di utara kota Gresik ini. Pulau Bawean kemiliki kecantikan alam yang sungguh luar biasa. Keindahan taman bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga Diving dan Snorkling. Di pulau ini, sobat akan dimanjakan oleh pemandangan dan suasana asyik pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya beserta pantai dengan pasir putihnya. Di sana bisa kita lihat juga Danau Kastoba dan air terjun Laccar yang semakin menambah rasa untuk berlama-lama singgah di pulau ini.

penerbangan-pulau-bawean
Penerbangan Perintis Ke Pulau Bawean
Penerbangan ke Pulau Bawean baru dimulai pada sekitar akhir bulan Januari 2016 sebagai penerbangan perintis dengan tarif yang relatif murah karena mendapatkan subsidi dari Pemerintah. Penerbangan tersebut menggunakan pesawat terbang baling-baling milik PT.Airfast yang berjenis Twin Otter DHC6-300 dengan kapasitas maksimal 20 orang. Tentunya sobat sekalian sudah penasaran dengan harga tiketnya. Berikut adalah tarif pesawat Surabaya-Bawean pulang pergi (pp).

Surabaya-Bawean : Tiap selasa dan kamis, tarif Rp. 302.200
Bawean-Surabaya : tiap selasa dan kamis, tarif Rp. 244.200

Mengingat kapasitas tempat duduk pesawat yang tidak sekelas pesawat Boeing 747, maka untuk menghindari kehabisan tiket ada baiknya sobat traveller pesan jauh-jauh hari. Namun kalau pun tidak dapat tiket pesawat ke Pulau Bawean, anda masih bisa menggunakan jalur laut melalui pelabuhan di Gresik dengan waktu perjalanan hingga sepuluh jam bergantung jenis kapal yang ditumpangi. Ok, demikian sedikit informasi yang bisa saya share terkait wisata pulau bawean, semoga bermanfaat buat sobat traveller semua.



Tulisanku yg lain : Penerbangan ke Karimunjawa





Tidak ada komentar:

Posting Komentar