Minggu, 24 Juli 2016

Indahnya Pemandangan Alam Curug 7 Bidadari



Wisata alam Curug 7 Bidadari. Masih di wilayah sekitar Jawa tengah, kali ini saya akan mengulas salah satu objek wisata alam yang baru-baru ini mulai dikenal masyarakat sebagai Curug 7 Bidadari. wisata alam ini berada di areal tengah persawahan yang terletak di sebuah desa di bawah kaki sebelah selatan Gunung Ungaran. Desa itu bernama Desa Keseneng yang secara administratif masih berada di wilayah kecamatan Sumowono.
 
wisata-curug-7-bidadari
Pancuran/Curug & Bidadari
Bagi yang menyukai pemandangan dan suasana alami bisa mempertimbangkan tempat ini sebagai salah satu destinasi hemat alias murah saat liburan. Di sana terdapat 7 buah pancuran (air terjun/curug) yang konon menurut legenda warga setempat sebagai tempat mandinya para bidadari (ah masa sih). Di tempat ini pengunjung bisa mandi untuk menyegarkan badan dan meringankan pikiran anda.

curug-7-bidadari
Airnya yang jernih Menggugah Rasa
Untuk sampai di area wisata Curug 7 bidadari para traveller tak perlu sungkan untuk bertanya selama di perjalanan karena memang masih minimnya petunjuk jalan. Objek wisata yang baru diperkenalkan ke publik pada tahu 2010 ini belum banyak diketahui masyarakat, terutama masyarakat di luar Kabupaten Semarang. Jalanan untuk sampai ke Desa Keseneng setidaknya sudah beraspal, namun hanya cukup untuk dua mobil saja. Bahkan menjelang lokasi wisata, saat berpapasan harus benar-benar perlahan dan berhati-hati karena jalanan akan lebih sempit lagi.

curug-7-bidadari-keseneng
One More Time
Bila Anda datang dari arah Kota Semarang, maka untuk sampai lokasi Curug 7 Bidadari ini perlu melewati beberapa titik utama yaitu pertigaan Lemah Abang (pom bensin Lemah Abang), Bandungan, Sumowono, Desa Losari kemudian baru Desa Keseneng. Dari sumowono tak ada trayek yang langsung ke lokasi sehingga anda perlu naik ojek (karena masih cukup jauh mungkin ongkosnya sekitar 20 ribu). Namun saya lebih merekomendasikan agar lebih baik memakai kendaraan pribadi saja demi kenyamanan dan untuk mempersingkat waktu di perjalanan.

Sedangkan bila rekan semua datang dari arah Yogyakarta atau Salatiga, maka titik-titik yang mesti dilewati adalah Ambarawa, Bandungan, Sumowono, Desa Losari dan baru kemudian Dusun Keseneng. Dari Ambarawa ke Terminal Sumowono cukup bayar 4 sampai 5 ribu dengan naik angkutan elf yang berangkat sekitar 30 menit sekali.



Tempat Wisata Lainnya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar